Konsultasi
mesin mini retort steriliser, Mesin Pengolahan Pangan, news, Teknologi

Es Krim Lezat Berkualitas dengan Mesin Pasteurisasi INAGI

INAGI – Es krim telah menjadi salah satu hidangan penutup yang banyak disukai orang di seluruh dunia. Proses pembuatannya yang inovatif memiliki daya tarik tersendiri, terutama pada akhirnya menghasilkan produk es krim yang lezat dan berkualitas. Salah satu inovasi terbaru dalam pengolahan es krim adalah penggunaan Mesin Pasteurisasi INAGI, yang menawarkan keunggulan dalam memastikan higieitas dan kualitas es krim.

Teknologi Mesin Pasteurisasi INAGI

Mesin Pasteurisasi INAGI adalah peralatan canggih yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas dalam pembuatan es krim. Mesin ini menggunakan teknologi pasteurisasi, yaitu proses pemanasan bahan baku pada suhu tertentu untuk membunuh mikroorganisme pengganggu tanpa merusak rasa dan tekstur es krim. Teknologi ini penting untuk menghasilkan es krim yang hilang dari unsur bakteri patogen dan aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga:

Keunggulan Mesin Pasteurisasi INAGI

a. Kualitas Produk Konsisten: Mesin INAGI menjadikan setiap proses es krim dipasteurisasi dengan optimal, sehingga menghasilkan es krim dengan rasa yang konsisten dan kualitas yang bagus.

b. Efisiensi Waktu dan Tenaga: Dengan mesin ini, proses pasteurisasi menjadi lebih cepat dan efisien. Ini memudahkan produsen untuk meningkatkan kapasitas produksi tanpa menghilang kualitas produk.

c. Hemat Energi: Mesin ini dirancang untuk menggunakan energi secara efisien, mengurangi biaya operasional dan dampak lingkungan.

d. Kemudahan Oprasi: Mesin pasteurisasi INAGI dilengkapi dengan sistem kontrol otomatis yang memudahkan pengoperasian, dan mudah dipelajari operator mesin.

Proses Pembuatan Es Krim dengan Mesin Pasteurisasi INAGI

  1. Persiapan Bahan Baku: Menyiapkan bahan-bahan seperti susu, gula, dan bahan tambahan lainnya dicampur sesuai resep yang diinginkan.
  2. Pasteurisasi: Campuran bahan baku dimasukkan ke dalam mesin pasteurisasi INAGI, di mana bahan tersebut dipanaskan sampai suhu tertentu untuk menghilangkan bakteri berbahaya.
  3. Pendinginan: Setelah dipasteurisasi, campuran es krim didinginkan dengan cepat untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme dan menjaga kualitas rasa.
  4. Pembekuan dan Pembentukan: Campuran yang sudah dipasteurisasi dan didinginkan kemudian dimasukkan ke dalam mesin pembeku es krim untuk diaduk dan dibekukan hingga mencapai hasil yang diinginkan.
  5. Penyimpanan: Es krim yang sudah jadi kemudian disimpan pada suhu dingin yang sesuai untuk menjaga kelezatan dan teksturnya, lalu siap untuk didistribusikan dan dikonsumsi.

Kesimpulan

Mesin Pasteurisasi INAGI adalah solusi inovatif yang membantu UMKM produsen es krim menghasilkan produk yang berkualitas dengan hasil yang baik. Dengan teknologi pasteurisasi yang andal, mesin ini tidak hanya menjaga keamanan dan kebersihan es krim, tetapi juga meningkatkan rasa dan tekstur yang dihasilkan. Inovasi ini membuka peluang bagi industri pengolahan es krim untuk berkembang dan memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Dengan INAGI, proses pembuatan es krim menjadi lebih mudah, efisien, dan menghasilkan es krim lezat yang disukai oleh banyak orang.

Info Mesin:

Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

email : inagiofficial@gmail.com

CP      : 0815-5549-9975

IG       : @inagiofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *