Konsultasi
news

Kreasi Hidangan Lebaran Siap Saji Praktis Awet ala Retort

Di momen lebaran ini, makanan siap saji menjadi pilihan populer bagi masyarakat untuk disajikan sebagai hidangan saat lebaran. Makanan siap saji olahan Mesin Retort memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan makanan siap saji lainnya. Salah satunya adalah kemudahan dalam penyimpanan dan penggunaannya.

Proses pengolahan dengan Mesin Retort mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme dalam makanan, sehingga menjadikan produk tahan lama. Sedangkan untuk penyajiannya dengan cara dipanaskan menggunakan microwave atau direbus beserta kemasannya selama beberapa menit. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi masyarakat yang seringkali sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, sehingga dapat membeli produk makanan siap saji untuk dijadikan sajian lebaran.

Baca juga :

Berikut kreasi hidangan siap saji untuk lebaran olahan mesin retort yang bisa menjadi pilihan :

  1. Rendang
    Rendang adalah hidangan daging asli Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang kaya dan kuat. Rendang biasanya terbuat dari daging sapi atau ayam yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu rempah-rempah dan santan kelapa yang kental. Hidangan ini dikenal karena rasa gurihnya yang dalam, teksturnya yang empuk, dan cita rasa pedas yang khas.
  2. Sate
    Sate adalah hidangan tradisional Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Hidangan ini terbuat dari potongan daging yang ditusuk dengan bambu atau tusuk sate, kemudian dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu lainnya. Bahan utama dalam pembuatan sate adalah daging sapi, ayam, atau kambing.
  3. Opor Ayam
    Opor ayam merupakan salah satu hidangan khas lebaran yang sangat populer di Indonesia. Hidangan ini terkenal dengan rasa yang lezat dan gurih, serta aroma rempah yang khas. Opor ayam biasanya disajikan bersama ketupat atau nasi dan kerap menjadi hidangan favorit saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat di hari raya.
  4. Cumi cabai hijau
    Hidangan ini terbuat dari cumi-cumi segar yang diolah dengan bumbu cabai hijau dan rempah-rempah lainnya, sehingga menghasilkan cita rasa pedas, gurih, dan segar yang nikmat.
  5. Rica-rica
    Rica-rica adalah salah satu hidangan khas dari Sulawesi Utara, Indonesia. Hidangan ini terkenal karena bumbu rica-rica yang sangat pedas dan nikmat, serta aroma harum yang menggugah selera.
  6. Sambal
    Tak lengkap rasanya jika menyantap hidangan lebaran tanpa sambal. Sambal memiliki rasa yang pedas dan sedikit asam yang membuat hidangan menjadi lebih nikmat. Terbuat dari cabai, bawang putih, garam, dan bahan-bahan lainnya yang dihaluskan atau diulek. Jenis sambal pun beragam mulai dari sambal bawang, sambal matah, sambal bajak, sambal terasi dll.

Mesin Retort atau dikenal dengan autoclave dari INAGI dapat mengubah makanan siap saji menjadi awet dan tetap berkualitas. Proses Sterilisasi mengadopsi pedoman sterilisasi komersial, yaitu kondisi yang dapat dicapai melalui perlakuan inaktivasi spora mikroba dengan panas dan/atau perlakuan lain yang cukup untuk menjadikan pangan tersebut bebas dari mikroba yang memiliki kemampuan untuk tumbuh dalam suhu ruang (nonrefrigerated) selama distribusi dan penyimpanan. Sehingga makanan dipastikan awet, steril, dan higienis serta aman untuk dikonsumsi.

Kunjungi produk kami :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *