Konsultasi
mesin mini retort steriliser, news, Teknologi

Penunjang BPOM untuk Produk UMKM

Mesin Retort Inagi: Penunjang BPOM untuk Produk UMKM

INAGI – Dalam dunia industri makanan, keamanan dan kebersihan produk merupakan prioritas utama. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di sektor makanan perlu menjaga kualitas produk mereka agar dapat memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Mesin Retort Inagi menjadi solusi unggulan sebagai penunjang BPOM untuk produk UMKM. Berikut adalah bagaimana Mesin Retort Inagi memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan produk UMKM.

1. Teknologi Sterilisasi Canggih

Mesin Retort Inagi dilengkapi dengan teknologi sterilisasi canggih yang mampu menghilangkan mikroorganisme berbahaya dalam makanan. Proses ini tidak hanya memastikan keamanan produk tetapi juga memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh BPOM.

ARTIKEL LAINNYA :

2. Pemenuhan Persyaratan Proses Sterilisasi BPOM

BPOM memiliki standar ketat terkait proses sterilisasi pada produk makanan. Mesin Retort Inagi memastikan pemenuhan persyaratan ini dengan menyediakan siklus sterilisasi yang akurat dan terukur, sehingga produk UMKM dapat lolos uji dan mendapatkan persetujuan dari BPOM.

3. Pemeliharaan Kebersihan Produk

Kebersihan produk adalah salah satu fokus utama BPOM. Mesin Retort Inagi membantu UMKM dalam memelihara kebersihan produk melalui proses sterilisasi yang bersih dan terkendali. Ini adalah langkah krusial untuk meminimalkan risiko kontaminasi dan memenuhi standar keamanan pangan.

4. Peningkatan Masa Simpan Produk

Pemeliharaan kualitas dan kebersihan produk dengan Mesin Retort Inagi tidak hanya mencakup keamanan, tetapi juga memperpanjang masa simpan. Produk yang diolah dengan mesin ini dapat bertahan lebih lama, mengurangi risiko pemborosan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

5. Pengendalian Proses dengan Presisi

Mesin Retort Inagi memberikan pengendalian proses yang presisi, yang sangat penting dalam mencapai konsistensi dan keamanan produk. Setiap siklus sterilisasi diatur dengan cermat untuk memastikan bahwa suhu dan tekanan yang diperlukan tercapai secara konsisten.

6. Dukungan Terhadap Diversifikasi Produk

BPOM mendukung diversifikasi produk yang aman dan bermutu. Mesin Retort Inagi memungkinkan UMKM untuk mengembangkan berbagai jenis produk dengan proses sterilisasi yang terjamin keamanannya, menciptakan peluang baru dalam pasar.

Kesimpulan

Mesin Retort Inagi tidak hanya menjadi mesin pengolah makanan modern yang efisien tetapi juga sekutu utama bagi UMKM dalam memenuhi standar BPOM. Dengan teknologi sterilisasi canggih dan pengendalian proses yang akurat, Mesin Retort Inagi mendukung produk UMKM untuk mendapatkan persetujuan BPOM, membuka pintu menuju pertumbuhan yang berkelanjutan dan kepercayaan konsumen yang tinggi.

Info Mesin:

Untuk detail selengkapnya dapat langsung checkout mesin mini retort melalui informasi kontak di bawah ini:

Email: inagiofficial@gmail.com

CP: 0815-5549-9975

Instagram: @inagiofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *