Konsultasi
news

Rahasia Dendeng Dapat Bertahan Lama !!!

Dendeng adalah daging yang dipotong tipis-tipis dengan sedikit lemak, dibumbui dengan saus asam, asin atau manis, dikeringkan dengan api kecil, atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya adalah daging asin dan semi manis yang tidak perlu didinginkan. Dendeng adalah contoh makanan yang diawetkan.

Resep dendeng biasanya hanya menggunakan satu daging saja, yaitu daging sapi. Namun, dendeng juga bisa dibuat dari daging lain seperti domba atau babi. Dendeng juga bisa dibuat dari hewan buruan seperti rusa, rusa, karibu, dan rusa. Saat ini, dendeng kalkun, burung unta, salmon, buaya, dan tuna juga tersedia. Daging harus segera dikeringkan untuk memperlambat pertumbuhan bakteri di area tersebut. Daging dipotong menjadi irisan tipis atau ditekan menjadi potongan tipis.

Baca juga : Daging Boleh Disimpan Berapa Lama Yaa??

Untuk mempercepat proses pengeringan dan membubuh bakteri yang ada pada dendeng, Anda dapat menggunakan mesin retort sterilizer. Proses yang dilakukan pada mesin ini adalah memanaskan makanan dengan suhu tinggi selama 30 menit. Sterilisasi makanan dengan menggunakan metode retort dapat menaikkan kualitas keamanan produk makanan. Oleh karena itu, dendeng dapat bertahan lama hingga 12 bulan. Apabila Anda ingin membeli mesin retort sterilizer dapat menghubungi INAGI atau jualmesin.

Lihat Mesin : 

One thought on “Rahasia Dendeng Dapat Bertahan Lama !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *