Konsultasi
news

Sarden Kalengan Apa Punya Manfaat Yaa ???

Sarden sebenarnya adalah beberapa spesies ikan dengan beberapa kesamaan. Mereka kecil, keperakan dan memiliki kandungan minyak yang tinggi. Sarden biasanya dikemas dalam kaleng berisi air, minyak, saus tomat dan bumbu lainnya. Sarden kalengan ini bisa langsung digunakan setelah dipanaskan atau ditambah bahan lain seperti bumbu penyedap. Biasanya, sarden kalengan dilepas penutupnya, sehingga kulit dan tulangnya tetap utuh. Manfaat sarden kaleng menjadikannya makanan yang cukup bergizi bagi kebanyakan orang. Menurut laporan WebMD, berikut adalah potensi manfaat ikan sarden bagi kesehatan :

1. Mendukung kesehatan jantung Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan melindungi sistem kardiovaskular. Omega-3 bertanggung jawab untuk menstabilkan irama jantung, mengurangi trigliserida (lemak darah) dan menjaga arteri bebas dari penyumbatan. Asam lemak omega-3 paling banyak ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan sarden. 

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang Karena sarden kalengan biasanya dimakan sampai ke tulangnya, ikan ini merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Sarden dapat menyediakan sekitar sepertiga dari jumlah kalsium yang dibutuhkan rata-rata orang dalam setiap sajian. Vitamin D juga penting untuk proses ini karena memungkinkan penyerapan kalsium. Sarden mengandung lebih banyak vitamin D daripada kalsium. Selain itu, ikan sarden mengandung fosfor dalam jumlah besar. Fosfor juga mengandung nutrisi penguat tulang.

3. Meningkatkan fungsi saraf Hingga 40 persen orang dewasa atau lansia mungkin mengalami kekurangan vitamin B12. Kekurangan ini dapat menyebabkan fungsi saraf sensorik yang buruk dan masalah saraf tepi. Masalah saraf dapat memengaruhi mobilitas, menyebabkan jatuh berulang kali, dan menyebabkan kecacatan.

Baca juga : Tips Menyimpan Saus, Simak !!!

Biasanya sarden ini juga dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan pangan pasca bencana alam atau diadikan sebagai alternatif pilihan ketika Anda sedang tidak ingin memasak. Oleh karena itu, untuk memperpanjang daya simpannya diperlukan proses sterilisasi untuk membunuh bakteri penyebab sarden cepat basi. Salah satu mesin yang dapat digunakan adalah dengan mesin retort sterilizer yang diproduksi oleh INAGI. Mesin ini dapat mengawetkan berbagai produk makanan dalam jangka waktu yang lama. Seperti rendang kemasan, sambal kemasan, sarden kaleng, daging frozen dsb.  Untuk pemesanan mesin retort sterilizer, Anda dapat menghubungi INAGI atau jualmesin.

Lihat mesin  

One thought on “Sarden Kalengan Apa Punya Manfaat Yaa ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *