Konsultasi
mesin mini retort steriliser, news, Teknologi

STERILISASI SUSU UHT DENGAN RETORT SHAKING INAGI

Proses Sterilisasi Susu UHT Kemasan Botol dengan Mesin Retort Shaking Inagi

INAGI – Susu UHT (Ultra High Temperature) adalah salah satu produk susu yang telah melalui proses sterilisasi untuk mempertahankan kebersihannya dan memperpanjang masa simpannya. Dalam industri makanan dan minuman, proses sterilisasi susu UHT sangat penting untuk memastikan keamanan dan kualitas produk. Salah satu metode yang efektif untuk melakukan proses sterilisasi ini adalah dengan menggunakan Mesin Retort Shaking Inagi. Berikut adalah penjelasan mengenai proses sterilisasi susu UHT kemasan botol dengan mesin tersebut:

1. Persiapan

Sebelum proses sterilisasi dimulai, susu UHT diisi ke dalam botol kemasan yang telah dibersihkan dengan baik. Pastikan botol tertutup rapat untuk mencegah kontaminasi selama proses sterilisasi.

2. Pemanasan

Botol-botol susu UHT yang telah diisi kemudian dimasukkan ke dalam Mesin Retort Shaking Inagi. Proses pemanasan dilakukan dengan suhu yang sangat tinggi (biasanya di atas 135 derajat Celsius) selama beberapa detik. Suhu dan waktu pemanasan ini cukup untuk membunuh semua bakteri, virus, dan mikroorganisme lain yang mungkin ada dalam susu.

ARTIKEL LAINNYA :

3. Penggoyangan

Selama proses pemanasan, Mesin Retort Shaking Inagi melakukan gerakan penggoyangan pada botol-botol susu. Hal ini bertujuan untuk memastikan distribusi panas yang merata di seluruh produk, sehingga proses sterilisasi lebih efektif.

4. Pendinginan

Setelah proses pemanasan selesai, botol-botol susu UHT didinginkan secara cepat untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme baru. Pendinginan ini juga membantu menjaga tekstur dan rasa susu yang optimal.

5. Penyimpanan

Setelah proses sterilisasi dan pendinginan selesai, botol-botol susu UHT siap untuk disimpan dalam kondisi yang bersih dan steril hingga siap didistribusikan ke pasaran.

Keuntungan Penggunaan Mesin Retort Shaking Inagi untuk Sterilisasi Susu UHT:

  1. Keamanan Produk: Proses sterilisasi yang dilakukan dengan Mesin Retort Shaking Inagi dapat memastikan kebersihan dan keamanan susu UHT, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh konsumen.
  2. Pemrosesan Massal: Mesin ini dapat melakukan proses sterilisasi dalam jumlah besar dengan efisiensi tinggi, cocok untuk produsen susu UHT yang membutuhkan kapasitas produksi besar.
  3. Pemeliharaan Kualitas: Mesin Retort Shaking Inagi dirancang untuk menjaga kualitas dan nutrisi alami susu, sehingga rasa dan tekstur produk tetap terjaga meskipun telah melalui proses sterilisasi.

Dengan menggunakan Mesin Retort Shaking Inagi untuk proses sterilisasi susu UHT kemasan botol, produsen dapat memastikan produknya memenuhi standar keamanan dan kualitas yang tinggi, serta dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat akan produk susu UHT yang berkualitas.

Info Mesin:

Untuk detail selengkapnya dapat langsung checkout mesin mini retort melalui informasi kontak di bawah ini:

Email: inagiofficial@gmail.com

CP: 0815-5549-9975

Instagram: @inagiofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *