Konsultasi
news

Tips Penting dalam Memilih Mesin Retort yang Tepat

Sterilisasi makanan adalah langkah yang krusial dalam industri makanan. Salah satu metode yang populer digunakan adalah menggunakan sistem retort. Dalam memilih sistem retort yang tepat, ada beberapa faktor penting yang harus dipertimbangkan. Dengan memilih dengan bijak, Anda dapat memastikan bahwa makanan yang dihasilkan tetap segar, aman, dan tahan lama. Artikel ini akan memberikan tips penting dalam memilih sistem retort yang tepat untuk sterilisasi makanan.

1. Kebutuhan Produksi: Pertimbangkan kapasitas produksi yang Anda butuhkan. Pastikan sistem retort yang Anda pilih dapat mengakomodasi volume produksi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Perhatikan juga waktu yang diperlukan untuk proses sterilisasi agar sesuai dengan target produksi Anda.

Retort INAGI tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari kapasitas 50 L, 100 L, 200 L hingga 1000 L. Dengan memiliki fleksibilitas dalam memilih kapasitas retort, bisnis makanan dapat menyesuaikan penggunaan retort dengan kebutuhan mereka, baik itu untuk UMKM yang memiliki volume produksi yang lebih kecil maupun perusahaan besar dengan volume produksi yang lebih besar. Dengan demikian, penggunaan retort INAGI dapat disesuaikan dengan skala produksi bisnis makanan, memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan proses sterilisasi makanan dengan efisien.

2. Jenis Kemasan: Pertimbangkan jenis kemasan yang akan Anda gunakan. Sistem retort harus kompatibel dengan jenis kemasan yang Anda pilih, baik itu kaleng, pouch retort, atau botol. Pastikan sistem retort dapat menghasilkan sterilisasi yang efektif pada jenis kemasan yang digunakan.

Kemasan yang digunakan dalam Retort INAGI dapat mencakup beberapa jenis, termasuk kemasan kaleng, gelas, jar, dan retort pouch. Retort INAGI dirancang untuk menjadi sistem yang kompatibel dengan berbagai jenis kemasan ini, memberikan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih jenis kemasan yang paling cocok untuk produk mereka.

3. Teknologi Sterilisasi: Ada beberapa teknologi sterilisasi yang tersedia dalam sistem retort, seperti sterilisasi dengan uap, air bertekanan, atau kombinasi dari keduanya. Pilihlah teknologi sterilisasi yang sesuai dengan jenis makanan yang akan Anda proses dan yang dapat memberikan hasil sterilisasi yang diinginkan.

Teknologi yang digunakan Retort INAGI mengadopsi pedoman Sterilisasi Komersial. Mesin mini retort dapat melakukan sterilisasi secara efektif dengan menggunakan kombinasi suhu tinggi dan tekanan. Proses ini membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menyebabkan penyakit dan memperpanjang umur simpan produk. Makanan yang diolah dengan mesin retort dapat bertahan hingga satu tahun dalam suhu ruang, serta menghasilkan produk makanan yang steril, dan higienis. Dengan demikian, risiko terjadinya infeksi makanan dapat dikurangi secara signifikan.

Baca juga :

4. Kualitas dan kemanan roduk: Pastikan sistem retort yang Anda pilih dapat menjaga kualitas dan keamanan produk yang berlaku dalam industri makanan. Beberapa sistem retort dilengkapi dengan teknologi canggih seperti pengendalian suhu dan tekanan yang presisi untuk memastikan makanan tetap terjaga kualitasnya setelah proses sterilisasi.

Retort INAGI dapat memenuhi standar kualitas dan kemanan produk. Dalam proses mini retort, makanan dipanaskan dengan suhu dan waktu yang tepat untuk menghancurkan mikroorganisme berbahaya, mempertahankan nutrisi, dan memperpanjang umur simpan produk. Hal ini memastikan bahwa setiap produk yang diproduksi memiliki kualitas yang sama, baik dari segi rasa, tekstur, maupun penampilan. Dengan demikian, Produk Retort dapat dipastikan aman dan berkualitas.

5. Efisiensi Produksi: Pertimbangkan efisiensi energi sistem retort yang Anda pilih. Sistem retort yang hemat energi dapat membantu mengurangi biaya operasional dan dampak lingkungan.

Retort INAGI merupakan mesin skala UMKM yang dapat meningkatkan efisiensi produksi dengan mengurangi keterlibatan manusia dalam proses pemanasan. Dengan pemrograman yang tepat, mini retort dapat menjalankan siklus pemanasan secara otomatis, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memproses makanan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memproduksi lebih banyak produk dalam waktu yang lebih singkat, meningkatkan kapasitas produksi mereka dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya.

Memilih sistem retort yang tepat merupakan langkah penting dalam menjaga kualitas dan keamanan makanan yang disterilkan. Retort INAGI dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dalam mengembangkan bisnis makanan mulai dari kapasitas Produk, jenis kemasan yang mudah didapatkan, teknologi sterilisasi, kualitas produk, keamanan, dan efisiensi produksi. Dengan melakukan riset dan konsultasi yang cermat, serta memilih produsen dan sistem retort yang terpercaya, Anda dapat memastikan bahwa proses sterilisasi makanan berjalan efektif, efisien, dan sesuai dengan standar keamanan yang berlaku. Dengan demikian, Anda akan dapat memenuhi permintaan pasar dan membangun reputasi yang baik dalam industri makanan.

Jual Mesin :

Telp : (0341) 302 5618
Phone/ WA : +62 815-5549-9975
Email: inagiofficial@gmail.com

One thought on “Tips Penting dalam Memilih Mesin Retort yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *