Konsultasi
mesin mini retort steriliser, news, Teknologi

UMKM Produk Siomay Kemasan Awet dengan Retort Shaking

Pengolahan Bisnis UMKM Produk Siomay Kemasan Instan Lebih Awet Alami dengan Mesin Retort Shaking

INAGI – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada sektor produk makanan sering kali menghadapi tantangan dalam menjaga kesegaran produk mereka, khususnya pada produk makanan yang mudah rusak dan basiseperti siomay. Namun, dengan perkembangan teknologi pengawetan makanan alami seperti mesin retort shaking, UMKM dapat meningkatkan daya tahan produk makanan mereka tanpa menghilangkan kualitas dan kesegaran alami.

Pentingnya Pengolahan yang Efektif bagi UMKM

UMKM berperan penting dalam perekonomian lokal dengan produk makanan khas yang dihasilkan. Tantangan utama bagi UMKM makanan adalah mempertahankan kesegaran produk dalam waktu yang lebih lama. Penggunaan teknologi modern retort shaking INAGI dapat membantu UMKM dalam meningkatkan daya tahan produk makanan mereka.

Baca Juga:

Peluang Produk Siomay Kemasan Instan

Siomay adalah makanan populer yang banyak disukai oleh banyak orang dari berbagai usia. Kemasan instan dari makanan ini menawarkan kenyamanan bagi konsumen dengan menggunakan solusi pengemasan yang tepat untuk menjaga kesegaran produk, sehingga dapat mengonsumsi kapanpun. Hal yang menjadi tantangan adalah dalam memperpanjang masa simpan tanpa menggunakan bahan pengawet kimia yang berbahaya.

Solusi Inovatif: Mesin Retort Shaking

Mesin retort shaking adalah teknologi pengawetan makanan yang inovatif. Dengan menggunakan tekanan dan suhu yang tepat, mesin ini dapat menghasilkan produk siomay yang lebih awet alami. Proses pengguncangan (shaking) membantu dalam mendistribusikan panas secara merata, yang mana memastikan bahwa setiap bagian produk diproses dengan baik.

Keunggulan dari Mesin Retort Shaking

a. Meningkatkan daya tahan produk makanan tanpa mengorbankan kualitas dan kesegarannya.
b. Menghilangkan kebutuhan akan bahan pengawet kimia yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan.
c. Memudahkan UMKM untuk memperluas jangkauan pasar dengan produk yang lebih tahan lama dan berkualitas.

Langkah-langkah Penerapan bagi UMKM

1. Pelajari dan pahami proses penggunaan mesin retort shaking sesuai dengan prosedur.

2. Lakukan pengujian produk makanan untuk memastikan kualitas dan keselamatan pangan.

3. Terapkan standar keamanan pangan dan regulasi yang berlaku.

Kesimpulan

Menggunakan mesin retort shaking dalam pengolahan siomay kemasan instan adalah langkah maju bagi UMKM dalam meningkatkan daya tahan produk makanan yang berkualitas. Dengan solusi ini, UMKM dapat memberikan produk yang lebih berkualitas dan aman bagi konsumen, serta memperluas pangsa pasar kuliner kemasan instan hingga internasional. Dengan demikian, investasi dalam teknologi pengolahan seperti ini bukan hanya membantu UMKM bertahan, tetapi juga berkembang dalam lingkungan bisnis kuliner yang semakin kompetitif.

Info Mesin:

Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

email : inagiofficial@gmail.com

CP      : 0815-5549-9975

IG       : @inagiofficial

2 thoughts on “UMKM Produk Siomay Kemasan Awet dengan Retort Shaking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *