Konsultasi
mesin mini retort steriliser, Mesin Pengolahan Pangan

Cara Penjualan Mie Ayam Kemasan Hingga Internasional

Strategi Meningkatkan Penjualan Internasional Produk Mie Ayam Kemasan Instan dapat Tahan lama dengan Mesin Retort Shaking

INAGI – Tahu nggak guys, di era globalisasi ini, perusahaan makanan harus memiliki strategi yang inovatif dan efektif untuk menjangkau pasar internasional. Salah satu produk makanan yang banyak digemari dan memiliki peluang besar untuk menembus pasar global adalah mie ayam kemasan instan. Untuk mengoptimalkan hingga pasar internasional, terdapat teknologi mesin retort shaking menjadi suatu solusi yang efektif bagi UMKM kuliner. Artikel ini akan membahas tentang strategi meningkatkan penjualan internasional produk mie ayam kemasan instan tahan lama dengan menggunakan teknologi mesin retort shaking.

Peluang Pasar Internasional

Sebelum memulai merambah pada pasar internasional, penting bagi UMKM produsen mie ayam untuk memahami target pasar. Hal ini termasuk memahami permintaan konsumen lokal, pesaing pasar, regulasi yang berlaku, serta tren konsumsi makanan instan di negara yang dituju. Seperti halnya target pasar di luar negeri adalah warga Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Baca Juga:

Keunggulan Mie Ayam Kemasan Instan

Mie ayam kemasan instan yang tahan lama memiliki beberapa keunggulan, yang mana adalah kemudahan penyajian, masa simpan yang panjang, dan keaslian rasa yang terjaga. Keunggulan-keunggulan ini perlu ditekankan dalam pemasaran internasional untuk menarik minat konsumen Indonesia yang tinggal di sana maupun konsumen asing.

Peran Mesin Retort Shaking

Mesin retort shaking adalah teknologi pengawetan makanan alami yang menggunakan tekanan dan suhu tinggi untuk memastikan keamanan produk makanan dan memperpanjang masa simpannya. Dengan menggunakan mesin retort shaking, produk mie ayam dapat diproses dengan efisien dan hasil akhirnya tetap terjaga kualitasnya.

Meningkatkan Kualitas Produk Makanan Instan

Kualitas pada produk makanan adalah hal penting untuk menarik konsumen internasional. Dengan menggunakan mesin retort shaking, proses pengemasan dan sterilisasi dapat dilakukan dengan tepat, sehingga menghasilkan produk akhir yang lebih segar, lezat, dan aman dikonsumsi.

Menghadapi Tantangan Logistik

Ekspor produk makanan membutuhkan penanganan logistik yang cermat. Dalam produk mie ayam kemasan instan, perusahaan perlu memastikan bahwa produk makanan instan dapat dikirim dengan aman dan tetap segar sampai ke konsumen. Penggunaan teknologi mesin retort shaking membantu dalam memperpanjang masa simpan, sehingga menghindari risiko kerusakan selama proses pengiriman.

Pemasaran Internasional yang Efektif

Pemasaran produk mie ayam kemasan instan tahan lama harus disesuaikan dengan permintaan konsumen di pasar internasional. Pemasaran yang kreatif dan komunikasi yang jelas tentang keunggulan produk merupakan kunci kesuksesan UMKM dalam menjangkau pasar global.

Kemitraan dan Distribusi Lokal

Membangun kemitraan dengan distributor lokal merupakan strategi yang tepat juga untuk memperluas pemasaran produk makanan. Distributor lokal memiliki pengetahuan yang sesuai tentang pasar dan jalur distribusi yang efektif untuk menjangkau target konsumen.

Kesimpulan

Meningkatkan penjualan internasional produk mie ayam kemasan instan dapat tahan lama dengan melibatkan serangkaian strategi yang terencana dengan baik. Dengan memahami pasar internasional, UMKM dapat menggunakan pengawetan makanan alami mesin retort shaking, dan melakukan strategi pemasaran yang efektif, sehingga produsen dapat berhasil memperluas jangkauan produk hingga ke pasar global.

Info Mesin:

Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

email : inagiofficial@gmail.com

CP      : 0815-5549-9975

IG       : @inagiofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *