Konsultasi
mesin mini retort steriliser, Mesin Pengolahan Pangan, news

Catering Cumi Hitam Kemasan Instan dengan Retort Shaking

INAGI – UMKM di Indonesia terus berkembang, terutama dalam industri makanan dan minuman. Salah satu olahan makanan yang banyak digemari adalah cumi hitam. Produk ini tidak hanya digemari karena kelezatannya, tetapi juga diolah secara praktis kemasan instan agar awet tahan lama. Salah satu teknologi terbaru yang membantu UMKM dalam pengolahan cumi hitam kemasan instan adalah Mesin Retort Shaking INAGI.

Keunggulan Cumi Hitam Kemasan Instan

Cumi hitam adalah oalahn khas nusantara dengan cita rasa gurih dan menjadi penghabis nasi. Bumbu hitam dari tinta cumi memberikan rasa yang lezat dan nagih bagi banyak konsumen. Cumi hitam kemasan instan menawarkan kemudahan dalam penyajian, cukup dipanaskan beberapa menit, maka sudah dapat dimakan. Makanan kemasan menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang membutuhkan makanan lezat dan cepat saji.

Baca Juga:

Mesin Retort Shaking INAGI pada Pengolahan

Pengolahan makanan agar tahan lama memerlukan teknologi yang tepat. Mesin Retort Shaking INAGI hadir sebagai solusi bagi UMKM catering. Mesin ini menggunakan metode pemanasan dan tekanan tinggi pada proses sterilisasi, memastikan produk makanan terhindar dari bakteri dan mikroorganisme perusak makanan.

Manfaat Mesin Retort Shaking INAGI

a. Efisiensi Waktu dan Tenaga: Mesin ini mampu memproses banyak produk makanan dalam satu kali operasi, dapat menghemat waktu dan tenaga kerja.

b. Sterilisasi yang Optimal: Dengan metode shaking, panas dapat merata ke seluruh bagian makanan kemasan, memastikan sterilisasi yang optimal.

c. Kualitas Produk Terjaga: Meskipun melalui proses pemanasan, rasa dan tekstur cumi hitam dapat terjaga dengan baik.

d. Menghemat Biaya Produksi: Dalam jangka panjang, penggunaan mesin ini bisa mengurangi biaya produksi karena efisiensi yang ditawarkannya.

Implementasi pada UMKM

Penggunaan mesin retort shaking INAGI di UMKM catering cumi hitam kemasan instan memerlukan investasi awal. Namun, dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, investasi ini cepat kembali melalui peningkatan kualitas dan kuantitas produksi. Selain itu, UMKM juga bisa meningkatkan penjualan dengan menawarkan produk yang berkualitas dan lebih awet.

Pengolahan dengan Mesin Retort Shaking

1. Persiapan Bahan: Cumi dibersihkan dan dimasak dengan bumbu hitam hingga matang.

    2. Cumi yang sudah matang dikemas dalam kemasan steril.

    3. Proses Retort: Kemasan dimasukkan ke dalam Mesin Retort Shaking INAGI, dipanaskan pada suhu dan tekanan tertentu hingga sterilisasi selesai.

    4. Pendinginan: Setelah proses retort, produk makanan didinginkan untuk menjaga kualitas dan tidak tumbuh bakteri.

    5. Penyimpanan: Produk siap didistribusikan atau dapat disimpan dalam suhu ruang.

    Kesimpulan

    Mesin retort shaking INAGI memberikan solusi efektif bagi UMKM catering dalam mengolah cumi hitam kemasan instan. Dengan teknologi ini, makanan kemasan yang dihasilkan dan terjaga dan juga berkualitas. Investasi Mesin Retort Shaking INAGI adalah langkah tepat bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan dan memenuhi kebutuhan pasar yang semakin tinggi pada produk makanan instan berkualitas.

    Info Mesin:

    Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

    email : inagiofficial@gmail.com

    CP      : 0815-5549-9975

    IG       : @inagiofficial

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *