Konsultasi
mesin mini retort steriliser, Mesin Pengolahan Pangan, news

Daging Cabe Hijau Instan Hasil Mesin Retort Shaking

INAGI – Pengolahan makanan instan menjadi tren yang berkembang pesat pada produk pangan di Indonesia, seiring dengan meningkatnya permintaan akan makanan yang praktis dan siap saji. Salah satu produk nusantara yang menggugah selera adalah daging cabe hijau makanan instan. Dalam proses produksi makanan instan ini, adanya Mesin Retort Shaking INAGI menjadi solusi untuk menghasilkan kualitas dan keamanan produk makanan kemasan.

Apa Itu Mesin Retort Shaking INAGI?

Mesin Retort Shaking INAGI adalah teknologi tepat guna yang digunakan dalam proses sterilisasi makanan. Mesin ini bekerja dengan metode pengocokan (shaking) yang menghasilkan panas merata ke seluruh bagian produk pada proses sterilisasi. Hal ini penting untuk menonaktifkan bakteri dan mikroorganisme yang dapat merusak produk makanan dan juga menjaga kualitas rasa dan tekstur.

Baca Juga:

Keunggulan Mesin Retort Shaking INAGI

a. Sterilisasi Menyeluruh: Mesin ini dapat menghantarkan panas yang merata sehingga setiap bagian produk melalui proses sterilisasi yang merata. Hal ini penting untuk memastikan produk bebas dari kontaminasi bakteri dan awet tahan lama.

b. Menghemat Waktu: Dengan perpaduan shaking, waktu sterilisasi dapat dikurangi secara signifikan dibandingkan dengan mesin retort biasa. Hal tersebut menajdikan proses produksi bisa lebih cepat dan efisien.

c. Kualitas Produk Aman: Mesin retort shaking INAGI menjaga tekstur dan rasa daging cabe hijau agar tetap enak dan terjaga produknya meskipun telah melalui proses sterilisasi.

Proses Pengolahan Daging Cabe Hijau Makanan Instan

1. Persiapan Bahan: Memilih daging segar dengan kualitas yang baik dan dicuci bersih. Cabe hijau segar juga dipilih dan dipotong sesuai ukuran yang diinginkan.

    2. Marinasi dan Pengolahan: Daging dimarinasi dengan bumbu lezat yang terdapat cabe hijau dan rempah lainnya untuk menambah cita rasanya. Proses marinasi pada waktu beberapa jam hingga bumbu meresap menyeluruh.

    3. Pengemasan: Setelah proses marinasi, daging cabe hijau dikemas dalam kemasan khusus yang tahan panas. Kemasan ini harus higienis dan vakum untuk menjaga keawetan produk makanan.

    4. Sterilisasi dengan Mesin Retort Shaking INAGI: Kemasan yang sudah diisi dengan daging cabe hijau dimasukkan ke dalam mesin retort shaking INAGI. Mesin ini dapat bekerja dengan memberikan panas secara merata dengan proses pengguncangan kemasan, dan setiap bagian produk dapat steril.

    5. Pengecekan Kualitas: Setelah proses sterilisasi selesai, makanan instan diperiksa kualitasnya untuk memastikan tidak ada kerusakan atau terkontaminasi. Produk yang lolos pengecekan dapat untuk dipasarkan.

    Manfaat Produk Daging Cabe Hijau Instan

    a. Praktis dan Siap Saji: Produk ini cocok untuk konsumen yang membutuhkan makanan instan dengan tetap ingin menikmati makanan berkualitas.

    b. Rasa Khas: Meskipun dalam produk instan, produk tersebut dapat menjaga rasa dan aroma khas daging cabe hijau yang lezat.

    b. Awet Tahan Lama: Adanya proses sterilisasi yang optimal, makanan instan memiliki masa simpan yang lama tanpa menggunakan bahan pengawet kimia.

    Penggunaan mesin retort shaking INAGI dalam pengolahan daging cabe hijau makanan instan tidak hanya memudahkan proses kecepatan produksi, tetapi juga memastikan kualitas dan keamanan produk makanan. Dengan teknologi ini, produsen dapat memenuhi permintaan pasar pada makanan instan yang praktis, lezat, dan sehat.

    Info Mesin:

    Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

    email : inagiofficial@gmail.com

    CP      : 0815-5549-9975

    IG       : @inagiofficial

    4 thoughts on “Daging Cabe Hijau Instan Hasil Mesin Retort Shaking

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *