Konsultasi
vacuum frying

Vacuum Frying INAGI, Andalan UKM Keripik Buah & Sayuran

www.inagi.co.id – Pernahkah anda mendengar istilah mesin vacuum frying? Bagi para pengusaha keripik, mungkin istilah ini tidak terdengar asing lagi. Di zaman sekarang yang serba canggih, tentunya ada berbagai alat yang bisa digunakan untuk membantu usaha kita. Termasuk mesin canggih bernama vacuum frying. Vacuum frying adalah mesin yang berguna untuk menggoreng sayuran ataupun buah dalam kondisi vacuum. Nantinya buah atau sayuran akan berubah dalam bentuk keripik. Menurut istilahnya sendiri, mesin ini seharusnya bernama vacuum fryer. Namun karena masyarakat sudah terbiasa dengan nama vacuum frying, akhirnya mesin ini pun terkenal dengan istilah tersebut. Secara singkat, kita bisa menyebut mesin ini sebagai mesin penggorengan dengan model deep frying. Deep frying adalah proses penggorengan dimana bahan yang digoreng tercelup semua dalam minyak. Namun bedanya, dalam mesin ini bahan yang akan digoreng dimasukkan ke dalam tabung penggorengan dalam kondisi vacuum sehingga bisa menghasilkan keripik yang jauh lebih berkualitas.

BACA JUGA:
Cemilan Sayuran & Buah Menggunakan Mesin Vacuum Frying
Pasteurisasi Susu Lebih Mudah Dengan Mesin Sulis INAGI

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, vacuum frying digunakan sebagai mesin penggorengan. Dan perlu kita ketahui bahwa mesin ini memiliki konsep penggorengan suhu rendah. Seperti yang kita tahu, suhu yang digunakan dalam proses penggorengan biasanya bisa mencapai 160o C, namun hal tersebut tidak berlaku pada mesin ini. Mesin ini menggunakan suhu rendah untuk menggoreng sayuran maupun buah-buahan. Mesin ini akan membuat kita bisa menggoreng buah-buahan maupun sayuran dalam suhu rendah, sekitar 70o atau 80o C. Mesin ini memakai  hukum Gay Lussac sebagai prinsip utamanya. Hukum tersebut mengatakan bahwa semakin tinggi tekanan udara pada ruang tertutup, maka semakin tinggi suhu pada ruang tersebut. Sebaliknya semakin rendah tekanan udara pada ruang tertutup, maka semakin menurun pula suhu pada ruang tersebut. Dengan begitu pada saat tekanan udara diturunkan dalam vacuum frying, maka suhu rendah akan tercipta sehingga kita bisa menggoreng berbagai sayuran dan buah-buahan yang umumnya tidak bisa digoreng. Hal inilah yang membuat mesin ini sangat berguna karena bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh penggorengan biasa.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa buah-buahan atau sebagian sayuran tidak bisa digoreng dan diolah menjadi keripik. Padahal, hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum frying. Vacuum frying adalah mesin yang sangat berguna dan tentunya bisa membantu usaha anda. Anda bisa mencoba untuk mengolah berbagai buah-buahan atau sayuran sehingga menjadi keripik unik. Seperti yang kita tahu, saat ini hal-hal unik telah menjadi trend dan tentunya bisa kita jadikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar. Begitupun dengan mesin ini.

Mesin vacuum frying bisa kita gunakan semaksimal mungkin untuk menciptakan berbagai keripik buah-buahan dan sayuran. Keripik yang dihasilkan dari vacuum frying juga memiliki aroma yang enak, warnanya bagus dan lebih renyah. Dengan begitu, pastinya peminat keripik ini akan sangat banyak. Anda hanya tinggal memutar otak untuk menentukan jenis sayuran atau buah-buahan yang akan anda olah dengan mesin ini. Lalu, nantinya anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar setelah memasarkan keripik buatan anda.

Cek Mesin INAGI :
Mesin Vacuum Frying Pembuat Keripik Buah 30 kg /proses
Spinner 10 kg / proses

Nah, itulah informasi tentang vacuum frying. Jadi tunggu apalagi? Jika anda tertarik untuk menciptakan keripik yang unik dan beda dari yang lain, anda bisa segera membeli mesin vacuum frying dan menggunakan mesin itu sebaik mungkin. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terutama untuk anda yang sedang mencari mesin canggih untuk menciptakan produk makanan berkualitas. Cari mesin inovatif di web jualmesin atau langsung mengunjungi website store inagi

Pesan Mesin Vacuum Frying UKM

One thought on “Vacuum Frying INAGI, Andalan UKM Keripik Buah & Sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *