Konsultasi
news

5 Faktor Mini Retort Bisa Awetkan Makanan Kemasan

Mengawetkan makanan adalah cara yang efektif untuk menjaga kesegaran dan kualitas makanan dalam jangka waktu yang lebih lama. Salah satu metode populer yang digunakan adalah menggunakan mini retort. Mini retort adalah perangkat kecil yang dirancang khusus untuk mengawetkan makanan dengan efisien dan cocok untuk skala UMKM. Artikel ini akan membahas lima faktor utama mengapa mini retort INAGI menjadi pilihan terbaik dalam mengawetkan makanan dalam kemasan.

[1] Suhu dan Tekanan yang Optimal:
Salah satu faktor terpenting yang membuat mini retort efektif dalam mengawetkan makanan adalah suhu dan tekanan yang optimal. Mini retort dirancang untuk mencapai suhu tinggi dan tekanan yang tepat yang diperlukan untuk mematikan bakteri, enzim, dan mikroorganisme lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan. Dengan suhu dan tekanan yang terkendali, mini retort mampu menjaga kesegaran, rasa, dan tekstur makanan dengan baik.

[2] Penyegelan yang Rapat:
Mini retort dilengkapi dengan sistem penyegelan yang rapat untuk memastikan bahwa udara dan kontaminan tidak masuk ke dalam kemasan makanan. Penyegelan yang rapat menjaga kondisi steril di dalam kemasan, sehingga makanan tetap terlindungi dari faktor-faktor eksternal yang dapat mempengaruhi kualitasnya. Ini memungkinkan makanan yang diawetkan dengan mini retort tetap segar dan tahan lama.

[3] Penggunaan Bahan Kemasan Aman:
Mini retort menggunakan bahan kemasan yang aman dan sesuai standar untuk mengawetkan makanan. Bahan kemasan ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat berpindah ke makanan dan mengganggu kesehatan konsumen. Dalam mini retort, makanan ditempatkan dalam kemasan yang dirancang untuk menahan suhu tinggi dan tekanan, sambil menjaga integritas makanan.

Baca juga:

[4] Spora bakteri Hanya Mati Pada Suhu 121 derajat celcius:
Spora bakteri, seperti Clostridium botulinum (penyebab botulisme) dan Bacillus cereus, memiliki kemampuan membentuk struktur perlindungan yang disebut spora. Spora ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap suhu panas dan dapat bertahan bahkan pada suhu 100 derajat Celsius. Oleh karena itu, untuk mengeliminasi spora bakteri, sering kali diperlukan suhu yang lebih tinggi dan proses pengawetan yang lebih lama. Mini Retort INAGI dirancang dengan suhu steril komersial 121 derajat yang bisa membunuh bakteri Spora

[5] Sterilkan makanan sekaligus pengemasnya:
Mini Retort Inagi dirancang memiliki fungsi ganda. Sebelum masuk retort makanan yang sudah diolah sperti rendang, ayam berbumbu dimasukkan dalam retort pack (pouch), kaca jar atau kaleng. Jadi makanan yang sudah dikemas dan dipastikan tersegel atau disealer dengan baik baru dimasukkan mesin retort untuk dilakukan sterilisi 30 menit

Dalam dunia yang sibuk ini, mengawetkan makanan dengan mini retort adalah solusi yang cerdas untuk memastikan ketersediaan makanan segar dan sehat setiap saat. Dengan mini retort, Anda dapat memperpanjang masa simpan makanan favorit Anda tanpa mengorbankan rasa dan tekstur. Ini menjadi peluang besar bagi pasar baru untuk UMKM Bisnis Makanan

Mini retort INAGI adalah perangkat efektif dalam mengawetkan makanan dengan cara yang aman, praktis, dan efisien. Dengan suhu dan tekanan yang optimal, penyegelan yang rapat, penggunaan bahan kemasan yang aman, serta kemudahan pengaturan dan portabilitas, mini retort memungkinkan Anda untuk menikmati makanan segar dan berkualitas dalam jangka waktu yang lebih lama. Investasi dalam mini retort adalah investasi untuk kesehatan, kenyamanan, dan keberlanjutan.

Jual Mesin:

Telp : (0341) 302 5618
Phone/ WA : +62 815-5549-9975
Email: inagiofficial@gmail.com

One thought on “5 Faktor Mini Retort Bisa Awetkan Makanan Kemasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *