Konsultasi
mesin mini retort steriliser, Mesin Pengolahan Pangan, news, Teknologi

UMKM Siap-Siap Banjir Orderan dengan Manfaat Retort Shaking

INAGI – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia memiliki tugas utama dalam perekonomian nasional. Di tengah persaingan yang semakin ketat, inovasi dan efisiensi produksi menjadi kunci untuk tetap bersaing dan berkembang. Salah satu inovasi canggih adalah hadirnya mesin retort shaking INAGI dalam pengolahan makanan kemasan tahan lama. Mesin ini menawarkan berbagai keuntungan yang dapat membuat UMKM banjir orderan.

Keunggulan Mesin Retort Shaking

Mesin retort shaking INAGI merupakan teknologi yang digunakan untuk proses sterilisasi makanan dalam kemasan. Teknologi ini tidak hanya memastikan keamanan produk dari bakteri dan mikroorganisme berbahaya, tetapi juga memperpanjang masa simpan makanan.

Baca Juga:

Berikut beberapa keunggulan dari mesin retort shaking:

1. Proses Sterilisasi yang Cepat dan Merata
Dengan sistem shaking atau penggoyangan, mesin ini memproses panas tersebar merata ke seluruh bagian produk. Hal ini memungkinkan proses sterilisasi makanan yang lebih cepat dan efektif dibandingkan metode konvensional, yang menghasilkan makanan kemasan tetap segar dan kandungan nutrisinya lebih terjaga.

2. Menjaga Umur Simpan Produk
Salah satu keuntungan utama dari penggunaan mesin retort shaking INAGI adalah mampu memperpanjang umur simpan makanan kemasan. Produk yang telah disterilisasi dapat awet terjaga hingga beberapa bulan bahkan tahun, tanpa perlu bahan pengawet tambahan. Ini sangat menguntungkan bagi UMKM yang ingin memperluas pasar ke wilayah yang lebih jauh atau hingga skala ekspor.

3. Menjaga Kualitas dan Rasa Makanan
Proses pengolahan dengan mesin retort shaking tidak hanya fokus pada sterilisasi makanan, tetapi juga menjaga kualitas dan rasa makanan. Penggunaan suhu dan tekanan yang tepat memastikan makanan tetap lezat dan memiliki tekstur yang sesuai dengan konsumen.

    Mengapa UMKM Harus Gunakan Mesin Retort Shaking?

    Dalam dunia bisnis makanan, kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan keamanan produk adalah segalanya. Dengan mesin retort shaking INAGI, UMKM dapat menghasilkan produk bebas dari kontaminasi dan memiliki umur simpan lama. Berikut beberapa alasan mengapa UMKM menjadikan retort shaking sebagai alat pengolahannya:

    • Efisiensi Biaya Produksi
      Meskipun investasi awal untuk mesin retort shaking cukup besar, namun dalam jangka panjang mesin ini dapat menghemat biaya produksi. Proses sterilisasi makanan yang cepat dan efisien mengurangi kebutuhan energi dan waktu, sehingga biaya operasional dapat hemat.
    • Meningkatkan Daya Saing
      Produk makanan yang memiliki umur simpan panjang dan kualitas terjaga akan lebih mudah bersaing di pasar. UMKM yang menggunakan mesin retort shaking INAGI dapat menawarkan produk dengan nilai tambah yang tinggi, menarik minat, dan meningkatkan loyalitas konsumen.
    • Memperluas Pasar
      Dengan kemampuan umur simpan yang awet, UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas, salah satunya ekspor ke luar negeri. Produk makanan kemasan yang tahan lama lebih mudah didistribusikan tanpa risiko kerusakan, membuka peluang pasar yang lebih besar.

      Kesimpulan

      Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, UMKM perlu terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi produksi. Mesin retort shaking INAGI memberikan solusi yang tepat untuk menghasilkan produk makanan kemasan yang tahan lama, aman, dan berkualitas. Dengan memanfaatkan teknologi ini, UMKM dapat berpeluang banjir orderan dan meraih kesuksesan di pasar.

      Info Mesin:

      Di sini tersedia berbagai jenis mesin pengolahan pangan INAGI, informasi selanjutnya dapat konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak berikut ini:

      email : inagiofficial@gmail.com

      CP      : 0815-5549-9975

      IG       : @inagiofficial

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *