Konsultasi
miltech, news

Pasteurisasi Susu Lebih Mudah Dengan Mesin Sulis INAGI

Milktech Pasteurisasi Kejut Listrik 30 L

inagi.co.id-Kelebihan Mesin pasteurisasi sering juga disebut sebagai mixer pemanas, terbuat dari bahan stainless steel, sehingga tahan lama dan anti karat. Alat ini juga dilengkapi fitur pengatur suhu atau thermostat. Suhu yang diaplikasikan pada proses pasteurisasi dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Meski menggunakan listrik dan LPG sebagai bahan bakar, alat ini tetaplah hemat biaya. Kompor pemanas menggunakan bahan bakar LPG yang secara otomatis akan mengecil ketika suhu yang dituju sudah tercapai.

Dimensi alat ini tidak besar dan dilengkapi dengan roda sehingga sangat mudah untuk dipindahkan. Tabung pemanas pada mesin ini menggunakan sistem double jacket yang dapat diisi dengan air atau minyak sebagai media penghantar panas, sehingga proses sterilisasi dapat terjadi dengan baik tanpa bersentuhan langsung dengan bahan baku.

Cara Penggunaan, Sistem kerja mesin pasteurisasi adalah mengaduk bahan baku secara pelan-pelan dengan pemanasan suhu rendah yang terkontrol. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengoperasikan alat ini adalah menekan tombol power untuk menyalakan alat dan melakukan pengaturan suhu pada thermostat yang ada di panel mesin.

Baca juga :
https://inagi.co.id/jual-mesin-pembuat-jajanan-getuk-pisang-khas-kediri/

Setelah itu, persiapkan media perantara panas dengan membuka keran pengisi di bagian samping tabung double jacket. Setelan persiapan media perantara selesai, kini saatnya memasukkan bahan baku ke dalam tabung sesuai dengan kapasitas alat. Tutup kembali tabung saat proses pasteurisasi akan dimulai. 

Jangan lupa untuk memasukkan alat thermocouple ke dalam tabung agar suhu bahan baku yang akan diproses dapat dipantau oleh alat. Kemudian, tekan tombol pengaduk dan nyalakan kompor pemanas. Saat prosesi pasteurisasi sudah selesai, pastikan untuk mematikan kompor pemanas, pengaduk, dan tombol off untuk memutus aliran listrik pada mesin pasteurisasi.

Bahan baku yang sudah disterilkan dapat diambil melalui kran yang ada di badan alat. Setelah mesin selesai digunakan, alangkah baiknya jika Anda mengeluarkan isi media perantara panas. Tabung double jacket juga bisa dilepas dari rangka mesin supaya Anda dapat membersihkannya dengan mudah.  

Cek mesin pasteurisasi susu INAGI

3 thoughts on “Pasteurisasi Susu Lebih Mudah Dengan Mesin Sulis INAGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *