Konsultasi
news

Resep Sambal Belut

Sambal belut yang gurih dan pedas bikin nafsu makan semakin meningkat, maunya nambah lagi dan lagi. Sensasi renyah pada sambal belut juga bikin masakan Anda semakin nikmat. Dijadikan pendamping lauk ayam goreng, jamur goreng, bahkan tempe atau tahu goreng saja sudah sangat nikmat! Yuk, buat sambal belut untuk stok sambal di rumah. Bahannya sangat sederhana dan mudah membuatnya. Sajikan untuk menambah kelezatan menu sarapan atau makan siang keluarga.

a. Siangi belut lalu memarkan dagingnya, potong sesuai selera.

b. Rendam potong belut dengan kunyit, garam dan air jeruk nipis, aduk rata dan biarkan 5 menit. Lalu hilangkan lendir yg ada pada belut dengan sedikit diremas remas. Cuci bersih lalu sisihkan.

c. Panaskan minyak goreng, goreng belut hingga matang. Hati2 ketika menggoreng belut karena bisa meletup dan memercikan minyak panas. Jika sudah matang, tiriskan.

d. Panaskan 5 sdm minyak bekas menggoreng belut, lalu tumis bumbu uleg hingga harum dan berubah warna.

e. Tambahkan gula pasir, garam dan kaldu jamur aduk hingga rata. Koreksi rasa jika sudah pas masukkan belut goreng dan pete aduk semua hingga rata. Matikan api dan sajikan.

f. TIPS, Jika tidak suka petai, petai bisa dihilangkan.

BACA JUGA

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang praktis dan mudah. Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak kepada semua teman, kerabat serta saudara anda melalu media yang sudah kami sediakan. Oleh karena itu ada solusi dalam pengawetan supaya bisa tahan lama tanpa menggunakan bahan berbahaya, yaitu dengan mesin retort sterilizer. Mesin ini membantu produksi anda agar tahan lama secara efektif dan efisien. Mesin milik INAGI ini telah terpercaya sebagai produk unggulan perusahaan tersebut. 

LIHAT MESIN

 

One thought on “Resep Sambal Belut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *